Akses jalan Provinsi di Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi saat ini kembali normal setelah sempat tertutup pohon tumbang, Jum’at (2/4/2021) sore.

Hal itu disampaikan Camat Tanjung Raya Handria Asmi, setidaknya sembilan batang pohon jenis mahoni dan dua tiang listrik di Nagari Koto Malintang bertumbangan akibat dihantam angin kencang, sehingga menyebabkan akses jalan Provinsi tertutup material.

Handria menyebut, setelah dilakukan pembersihan bersama warga sekitar dan pihak terkait, akses jalan tersebut saat ini sudah kembali normal.

Berkat kerjasama warga sekitar bersama pihak terkait untuk melakukan pembersihan material pohon, akses jalan Lubukbasung-Bukittinggi sudah kembali normal. Jalan ini mulai lancar kembali sekitar pukul 18.50 WIB,” kata Handria Asmi.

Handria menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil atas peristiwa itu. Akan tetapi, akses jalan utama Pasaman Barat- Lubukbasung-Bukittinggi itu sempat tertutup sekitar 1,5 jam. Sehingga menyebabkan kemacetan panjang dari kedua arah.

Handria Asmi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan, karena sejak beberapa hari terakhir kondisi cuaca ekstrim melanda Kabupaten Agam khususnya Kecamatan Tanjung Raya. Kepada pengguna jalan kami meminta untuk lebih waspada dan tidak berhenti di bawah pohon, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya