Sebanyak 13 kelompok tani (keltan) di Kabupaten Agam, dapat bantuan benih bawang putih dari Direktorat Perbenihan Holtikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia Jakarta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Ir. Arif Restu Jumat (16/4/2021).

Arif Restu menambahkan, bantuan bibit tersebut diberikan dalam rangka pengembangan perbenihan holtikultura, pengembangan kawasan dan sosialisasi keunggulan varietas dalam negeri.

Sebanyak tujuh ton bantuan benih itu langsung dari pusat, dan Kabupaten Agam merupakan salah satu daerah yang dapat bantuan bibit bawang putih untuk disalurkan ke masyarakat dibudidayakan pada dua kecamatan, 13 kelompok tani, tidak untuk dikonsumsi, jelas Arif.

Kecamatan Matur sebanyak delapan hektar, Tilatang Kamang dua hektar, total semua 10 hektar, setiap hektar dapat batuan 700 kilogram benih. Benih yang didistribusikan, variates Lumbu Hijau, sangat cocok dikembangkan di daerah dataran tinggi dan Semua bibit itu sudah selesai distribusikan  Selasa lalu.

Arif Restu berharap kepada masyarakat penerima bantuan dapat membudidayakannya dengan baik, sehingga harapan pemerintah pusat dapat terwujud, khususnya pengembangan holtikultura bawang putih di Kabupaten Agam secara khusus dan Sumatera Barat secara umum dapat tercapai, katanya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya