Dampak hujan lebat yang disertai angin kencang sebabkan pohon besar tumbang di Lubuak Sao, Nagari Tanjung Sani kecamatan Tanjung Raya, Rabu,(10/3/2021) malam

Akibat kejadian tersebut, akses jalan propinsi yang menghubungkan wilayah Lubukbasung-Maninjau-Bukittinggi sempat tersekat akibat pohon besar yang tumbang membelintang jalan.

Kejadian itu dibenarkan camat Tanjung Raya Handria Asmi, yang terjun langsung ke lokasi kejadian bersama tim BPBD Agam, personil Satpol.PP-Damkar bersama aparat setempat.

Pohon tumbang yang menyebabkan akses jalan propinsi itu terganggu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dan pihaknya setelah mendapat laporan dari masyarakat bersama tim BPBD Agam langsung terjun ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon yang tumbang menghambat jalur jalan yang terkenal padat tersebut.

Proses pembersihan material pohon tumbang itu berlangsung cepat, bahkan sekitar pukul 22.30 WIB, akses jalan itu sudah bisa kembali dilewati kendaraan.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya