Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah kembangkan inovasi motivasi ramadhan menggiatkan tadarus sebagai program Tageh Keimanan, wakili provinsi Sumatera Barat sebagai Kampung Tangguh Nusantara 2021.

Hal itu disampaikan Zul Arfin Walinagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah, Rabu (14/4/2021)

Zul Arfin menambahkan, nagari Pasia Laweh nagari kampung tangguh rumah gadang disebut juga dengan nagari tageh wakil Sumbar ke nasional.

Dalam diskusi walinagari Pasia Laweh sebelumnya dinobatkan dan dibekali kesaksian bagaimana kiat sukses dari Tageh.

“Dengan sendirinya berhasil mengkolaborasikan penanganan covid-19 antara Pemda bersama 122 kaum dari suku yang ada di Pasia Laweh,” ungkap Zul Arfin yang penuh kreasi dan inovasi.

Ada tageh kesehatan, tageh ekonomi, tageh pendidikan, tageh keamanan, Pemuda dan pariwisata, tageh budaya dan tageh bundo kanduang serta semua tageh-tageh lain dan sebagainya yang dijadikan kekuatan nagari Pasia Laweh maju.

Bulan ramadhan ini walinagarinya yang tageh itu membuat inovasi Motivasi Ramadhan tahun 1442 hijriah, sekaligus program Tageh Keimanan.

Satu Bintang Emas dan 100 Sembako Lengkap untuk 100 orang Tadarus terbaik disepajang Ramadhan 1442 H, akan dibagikan kepada peserta tadarus aktif mengisi setiap malamnya.

“Program Tagek Keimanan berlaku bagi seluruh masjid dan mushalla se Nagari Pasia Laweh kecamatan Palupuh untuk semua umur dan golongan,” kata Zul Arfin dengan senang dan gembira.

Adapun kriteria penilaian dan penetapan yang akan meraih bintang emas itu adalah dari yang terbaik petadarus akan kita nilai lagi, baik adminstrasinya, persiapan dan SOP yang dilakukan.

Zul Arfin berharap inovasi motivasi ramadhan berjalan dengan baik dan nagari Pasia`Laweh akan dapatkan Bintang Emas Tadarus yang akan memperkuat Program Tageh Keimanan.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya