Zul Arfin Dt. Parpatiah Wali Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam,terpilih sebagai Ketua Forum Wali Nagari (Forwana) Sumatera Barat, periode 2021-2024 pada Musyawarah Daerah (Musda) Forum Wali Nagari Sumatera Barat di Hotel Grand Zuri Padang.

Hal itu disampaikan Zul Arfin Dt. Parpatiah Walnag Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Selasa (13/4/2021).

Zul Arfin menjelaskan, Musda pemilihan kepengurusan Forwana Sumatera Barat itu difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Sumatera Barat Jumat (9/4/2021).

lanjut Zul Arfin, Sekretaris Forwana Sumatera Barat Sudahri S, SE, Wali Nagari Tarantang, Limapuluh Kota dan bendahara terpilih Laswir Malin Putiah Wali Nagari Jawi-jawi, Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kegiatan musda pemilihan Pengurus Forwana Sumatera Barat ini tidak ada intervensi dari siapa pun, termasuk pemerintah, kesemua intu murni berdasarkan hasil musyawarah dan demokrasi.
 
Pemilihan pengurus Forwana ini benar-benar demokratis. Dalam waktu dekat, kepengurusan Forwana Sumbar periode 2021-2024 dilengkapi, dan menurut rencana akan dikukuhkan  Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah.

Setelah pengukuhan nanti, pengurus langsung melaksanakan rapat kerja (Raker) penyusunan draft AD/ART. Raker akan difasilitasi DPMD Sumbar, jelas Zul Arfin yang akan menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan itu, dan saat ini juga Ketua Forwana Kabupaten Agam.

Zul Arfin, menyusun visi misi dan program strategis, pendekatan kepada semua pihak guna menyusun program untuk mendukung kemajuan nagari atau desa di Sumatera Barat.

Zul Arfin berharap, seluruh nagari di Sumatera Barat tidak ada yang tidak maju sesuai dengan zamannya, mampu jadikan nagari tageh menjadi kekuatan baru menuju Sumatera Barat yang kuat disemua bidang dan wali nagari tetap bersinergi, dengan target ke depan mampu menggelorakan semangat kampung tangguh nusantara atau nagari tageh rumah gadang di Sumatera Barat.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya