Dua pohon tumbang di Jorong Batuah, Nagari Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, bertumbangan akibat dihantam angin kencang, Sabtu (3/4/2021) sore.

Informasi itu disampaikan Camat Tanjung Raya Handria Asmi.

Handria menambahkan, akibatnya, material pohon menutup akses jalan Propinsi penghubung Lubukbasung- Bukittinggi karena ada dua batang pohon mahoni tumbang ke jalan sekitar Pukul 18.30 WIB.

Handria menyebutkan, saat ini proses evakuasi dan pembersihan material pohon tumbang dilakukan oleh warga sekitar bersama Satgas BPBD Agam menggunakan chainsaw atau alat pemotong kayu.

“Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. Kita berharap kondisi ini bisa segera diatasi,”.

Ratusan kendaraan dari arah Bukittinggi maupun dari Lubuk Basung terjebak macet lantaran pohon tumbang melintang di badan jalan.

“Akses jalan tersebut sempat tertutup sekitar 1 jam, lantaran material pohon tumbang rebah ke badan jalan. Sekitar pukul 19.25 WIB kondisi lalulintas di lokasi sudah kembali lancar, setelah dilakukan evakuasi menggunakan alat pemotong kayu atau chainsaw milik warga sekitar dan tim BPBD, kata Handria mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya