Dinas Sosial (Dinsos) Agam serahkan bantuan darurat untuk Agustami, keluarga korban musibah kebakaran yang terjadi di Labuah, Jorong Kampuang IV, Nagari Koto Baru, kecamatan Baso, Selasa,(6/4/2021).

Hal itu disampaikan Kabid.Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda,  didampingi Feri Dunda, Kasi.Kedaruratan Dinsos Agam, disaksikan pj.walinagari Koto Baru, Zul Endri,SH, Rabu (7/4/2021), musibah kebakaran terjadi, Senin,(5/4/2021).

Lanjut Arfi Yunanda, bantuan darurat berupa sembako,tikar dan jenis bantuan darurat lainnya, diupayakan bisa langsung dimanfaatkan korban terdampak musibah setelah kejadian, dan hal itu terus diupayakan pihak di setiap musibah yang terjadi di wilayah kabupaten Agam.

Sesuai instruksi bupati Agam, Dinsos Agam harus bergerak cepat bersama unsur lain, dalam menangani warga terdampak musibah,

“ kita berupaya maksimal, untuk langsung terjun ke lokasi menyerahkan bantuan untuk para korban, “ jelas Arfi Yunanda.

Sementara, musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen, yang ditempati empat anggota keluarga milik Agustami, (53), dengan total kerugian ditaksi mencapai Rp.150 juta, sementara istri Agustami juga sedang menderita sakit (stroke), terjadi Senin,(5/4/2021) kemarin, dimana rumah berikut seluruh perabotan rumah tangga milik korban hangus terbakar.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya