Akses jalan utama yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi di kawasan Ngungun Lubuak Sao, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Setelah sempat tertutup selama beberapa jam akibat tertimbun material longsor,  sudah bisa dilalui kendaraan sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (8/1/2021).

Hal itu disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal, SH, MH, Sabtu (9/1/2021), saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Syafrizal menjelaskan, proses pembersihan material longsor yang berlokasi di perbatasan Kecamatan Tanjung Raya dengan Kecamatan Lubukbasung itu menggunakan satu alat berat jenis loader milik Dinas PUTR Agam.

Setelah dilakukan pembersihan ruas jalan provinsi itu sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup.

Akibat tertutupnya badan jalan oleh material longsor, juga menimbulkan kemacetan sepanjang 2 kilometer dari kedua arah. Hal ini dikarenakan proses pembersihan material longsor yang besar membutuhkan satu unit alat berat.

Syafrizal menghimbau masyarakat yang melintasi jalur Lubukbasung-Bukittinggi untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena potensi longsor susulan dapat terjadi. Selain itu kondisi jalan licin, para pengendara juga dihimbau untuk lebih ekstra hati-hati agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya