Sejumlah atap bangunan rumah warga dan sekolah mengalami rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (1/4/2021) pagi.

Informasi itu disampaikan Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, peristiwa ini terjadi pada Kamis (1/4/2021) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Handria menambahkan, akibat kondisi itu sejumlah atap bangunan sekolah tersebut porak-poranda lantaran diterbangkan angin.

Salah satunya yang terdampak adalah atap bangunan SMA Negeri Agam Cendikia yang berada di Jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang.

Handria menjelaskan, beberapa atap bangunan sekolah yang rusak akibat dilanda angin kencang itu, yakni ruangan aula dan sebagian dapur sekolah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini pihak sekolah bersama tim BPBD tengah melakukan pembersihan puing-puing dan pendataan,” kata Handria Asmi.

Untuk penanganan sementara, lanjutnya, pihak sekolah bersama komite sudah memasang atap darurat menggunakan terpal. “Saat ini sudah dipasang terpal oleh pihak sekolah sebagai penanganan darurat,” katanya.

Selain menerbangkan atap bangunan, angin kencang yang melanda pada Kamis pagi itu juga mengakibatkan sejumlah pohon di wilayah Kecamatan Tanjung Raya tumbang dan menimpa rumah warga. Diantaranya berada di kawasan Jorong Kubu dan Labuah Nagari Sungai Batang, Jorong Kubu Baru Nagari Maninjau, dan Kelok 11 (kawasan Kelok 44-red).

“Peristiwa itu mengakibatkan dua rumah di Jorong Labuah dan Kubu, Nagari Sungai Batang rusak parah akibat ditimpa pohon tumbang. Tidak ada korban dari peristiwa. Saat ini kami bersama pihak Kecamatan dan BPBD sudah melakukan penanganan,” kata Handria mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya