Empat hari libur Idul Fitri tidak ada kasus tercatat tercofimasi Covid-19 di Kabupaten Agam, Minggu (16/5/2021).

Hal itu disampaikan Sekda Agam Martias Wanto Dt.Maruhun, Minggu (16/5/2021)

Kabupaten Agam memperlihatkan perkembangan mengesankan dalam kasus covid-19, dengan tidak adanya penambahan kasus terkonfirmasi baru. Bahkan yang luar biasa, dalam dua hari terakhir terjadi peningkatan jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona, jelas Martias Wanto.

Yang mengembirakan, dalam dua hari terakhir jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona, juga merata di seluruh kecamatan di kabupaten Agam, dimana Jumat,(14/5/2021) kemarin tercatat 23 orang dinyatakan sembuh dan Sabtu,(15/5/2021) sebanyak 33 orang

Walau masih membutuhkan waktu, namun pihak terkait dalam penanganan kasus covid-19 di kabupaten Agam, melihat angka mengesankan dari update covid-19 dua hari terakhir, menyusul adanya kekuatiran ledakan kasus terkonfirmasi baru, harapan kabupaten Agam segera mencapai zero positive case covid-19 bisa tercapai.

Optimisme itu disebutkan M.Dt.Maruhun, ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Agam yang menyebutkan, ada perkembangan yang mengembirakan, menyusul dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi baru, bahkan jumlah warga yang sembuh dari paparan covid-19 terus bertambah dalam jumlah yang lumayan banyak.

“ Ini perkembangan yang mengesankan. Kita berharap, kondisi seperti ini akan terus berlanjut, sehingga tidak ada lagi kasus positif covid-19 di kabupaten Agam, ‘sebut Sekab.Agam itu.

Namun disisi lain, M.Dt.Maruhun, berharap, seluruh elemen masyarakat tetap waspada dan bersiaga, karena potensi penyebaran virus corona masih relative tinggi, karena masih banyaknya kegiatan masyarakat yang berpotensi memicu kerumuman.

“ Tetap waspada, kuncinya tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lengah. Kedisplinan warga akan menyelematkan semua masyarakat, “ tegas M.Dt.Maruhun lagi.

Martias Wanto berharap, masyarakat harus lebih wasapada, dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, berolahraga rutin dan selalu menjaga imun tubuh, untuk memproteksi diri terhadap paparan virus corona, katanya mengahiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya