Shalat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di pusat pemerintahan kabupaten Agam di Lubukbasung berlangsung semarak, bahkan jamaah sampai melimpah ke luar ruangan mesjid, termasuk di pelataran parkir dan taman mesjid.

Hal itu disampaikan Novi Endri Dt.Simarajo, selaku ketua mesjid Al-Hikmah Simpang Tiga Lubuk Basung, Kamis (13/5/2021).


Novi Endri menambahkan, Walau Pemkab.Agam sudah menyampaikan edaran kepada masyarakat untuk tidak menggelar shalat hari raya Idul Fitri, namun mayoritas mesjid tetap melaksanakan shalat berjamaah.

Bahkan, jumlah jamaah yang berdatangan ke berbagai mesjid yang menggelar shalat Idul Fitri sangat banyak, dbuktikan dengan penuh sesaknya mesjid-mesjid yang menggelar shalat berjamaah.
    
Shalat Idul Fitri di mesjid Al-Hikmah Simpang tiga, Lubukbasung dengan khatib Zulhandra Koto, S,Ag, MA, ketua forum komunikasi da’I mulia Indonesia (FK DMI) dan dosen agama Unbrah dan APB Padang, diikuti dengan khusyuk oleh para jamaah menjalani aturan protokol kesehatan, kata Novi Endri mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya