Bupati Agam Dr Andri Warman melantik sebanyak 16 pejabat Fungsional Pemkab.Agam yang sebelumnya menduduki posisi struktural di aula utama kantor bupati Agam, Selasa,(6/4/2021)

Posisi jabatan utama struktural di kabupaten Agam semakin banyak kosong, menyusul terjadinya beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kekosongan, selain adanya pejabat yang memasuki masa pensiun, meninggalnya tiga pejabat eselon II Pemkab.Agam dalam musibah kecelakaan di Panyabungan, Sumut,Februari lalu, dan banyaknya para pejabat utama daerah yang memilih beralih ke posisi fungsional.

Dari 16 pejabat fungsional itu, 12 orang diantaranya dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD), masing-masing Hamdi, sebelumnya Kadis PUTR Agam, Welfizar, sebelumnya sebagai Kepala Bappeda Agam, Yaneti, sebelumnya plt.Kadinas Kominfo Agam, Syahrial, Sekretaris Disdikbud Agam, Meri Kamtesa, Kepala UPT Laboratirium DLH Agam, selanjutnya, Novfatrra, sebelumnya sebagai Kasubid.Jabatan Fungsional BKPSDM Agam.

Kemudian Dyah Evy Hapsari, Kasubid Perencanaan Program Bappeda Agam, Rospiarni Rosa, sebelumnya Kasi.Pengembangan dan Ketahanan Bappeda Agam, kemudian Idriwati, sebelumnya Kasi.Persandian Diskominfo Agam.

Selanjutnya, Rima Ferawati, Kasubid Evaluasi Program Bappeda Agam, Vira Firzia, sebelumnya Kasubid Informasi dan Fasilitas Lembaga Profesi BKPSDM, Erlinda Gustin, sebelumnya sebagai Kasubid Perlindungan dan Ketertiban Bappeda Agam.

Selain itu, 1 orang dilantik sebagai Medik Veteriner, yaitu Welya Roza, sebelumnya Kepala Seksi Kesehatan Hewan Distan Agam, juga 2 orang dilantik sebagai Penilik, yakni Firdaus, sebelumnya sebagai Pengadministrasi Umum Disdikbud Agam dan Fitria Desnita, sebelumnya Analis Tata Usaha Disdikbud Agam serta 1 orang sebagai Asesor SDM Aparatur, yaitu Siwi Setyawati, sebelumnya Kasubid Pembinaan ASN BKPSDM.

Dalam prosesi pelantikan itu, Bupati Agam Dr.Andri Warman berharap, para pejabat fungsional yang baru dilantik itu, dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Dengan dilantiknya para pejabat fungsional saat ini, maka posisi jabatan sebelumnya akan kosong, Pemab.Agam akan berupaya dalam waktu dekat, dilakukan proses penggantian sesuai mekanisme diatur UU dan ketentuan yang berlaku, untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut, “sebutnya.

Bupati Agam berharap, para pejabat fungsional yang baru dilantik, bisa semakin profesional dalam bekerja, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan seluruh OPD di Pemkab.Agam, untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya