Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, menerima bansos tunai senilai Rp 300.000 dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua di tahun 2021.

Hal itu disampaikan Kaur Perencanaan Nagari Sungai Batang Ade Chandra, Kamis (29/4/2021).

Ade Chandra menambahkan, proses penyaluran bansos tunai itu diantar langsung oleh Wali Jorong terkait ke rumah masing-masing penerima pada Rabu (28/4/2021) kemarin.

BLT DD tahap kedua ini merupakan bantuan untuk periode bulan Februari tahun 2021, bantuan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“BLT DD tahap kedua nominalnya sama dengan tahap sebelumnya yakni Rp 300.000 per KPM. Proses penyaluran diantar langsung oleh Wali Jorong terkait lantaran penerima BLT ini dominannya adalah para lansia,” ujar Ade Chandra.

Sebelumnya 21 KPM Nagari Sungai Batang ini telah mendapatkan BLT DD tahap pertama pada awal bulan April lalu.

Disebutkan, bahwa penerima BLT DD di tahun 2021 ini dipilih berdasarkan sesuai dengan kriteria atau indikator yang ada pada sistem aplikasi Kementerian Sosial RI.

Namun yang diutamakan adalah masyarakat yang betul-betul miskin, tidak menerima bantuan lain, dan memiliki anggota keluarga yang mengidap penyakit menahun.

Ade Chandra berharap dengan adanya penyaluran BLT DD tahap kedua kepada masyarakat kurang mampu dapat meningkatkan perekonomiannya di masa pandemi Covid-19 dankepada penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, terutama untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, katanya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya