Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumatera Barat beri bantuan program jamban sehat Sebanyak 100 Kepala Keluarga kurang mampu di Nagari Koto Rantang dan Nan Tujuah Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Minggu (4/4/2021)

Bantuan diserahkan langsung oleh Zulhendri selaku perwakilan Dinas Sosial Sumbar.

Zulhendri menjelaskan, bantuan itu program jamban sehat yang dijalankan LKKS Sumbar dan bekerjasama dengan CSR dunia usaha.

“Bantuan diperuntukkan bagi 100 KK kurang mampu, masing-masingnya mendapatkan satu unit kloset dan satu sak semen,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengerjaan pembuatan jamban diserahkan kepada penerima bantuan tersebut. Penerima bantuan tersebar di Nagari Koto Rantang dan Nan Tujuah.

Menurutnya, bantuan ini tindak lanjut dari usulan tahun 2019, sehingga baru sekarang terealisasi dampak pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan itu, Zulhendri berharap terwujudnya lingkungan yang bersih, karena tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar di sembarang tempat, apabila lingkungan bersih, tentu masyarakatnya juga akan sehat,” katannya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya