Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam tetap berusaha untuk penanganan Covid-19, tidak pernah menyerah,  untuk selalu ingatkan masyarakat terapkan rptotokol kesehatan (prokes),  sehingga setidak-tidaknya Agam.kembali ke zona orange.

 

Hal itu disampaikan Bupati Agam Andri Warman  usai menggelar rapat koordinasi (Rakor)  pencegahan dan penanganan Covid-1, secara virtual di Kediaman rumah Belakang Balok Minggu (23/5/2021) sampai pkl  22.00 wib.

 

Rapat koordinasi penangganan dan pencegahan Covid-19 diikuti melalui zoom, Forkopimda Bukittingi/ Agam , SOPD, Camat ,Walinagari, Dinas Kesehatan, Asisten  Rahman ,  dan Sekda Martias Wanto selaku moderator.

 

Data yang dirilis Sekda memaparkan, kondisi zona Kab.Agam per tgl (23/5/2021), Agam berada pada zona merah, dengan kurva  angka positiv Covid-19, 21 orang .

 

otal konfirmasi 2.895 orang  , dengan suspek 20 orang, kontak erat 44 orang , konfirmasi 268 orang, sembuh 2.568 orang, meninggal 59 orang, dirawat dirumah sakit 78 orang, isolasi mandiri 190 orang .

 

Pada zoom meeting penanganan dan pencegahan Covid -19, diminta Bupati selaku kepala untuk mengeluarkan surat edaran sekaitan, saran dan masukan yang telah dipaparkan dalam rapat zoom meeting.

 

Forkopimda akan memberikan dukungan penuh, apapun bentuk keputusan dan edaran yang akan dilahirkan Bupati.

Bupati Andri Warman sangat berterima kasih kepada seluruh yang telah berpartisipasi dalam mengikuti rapat virtual penanganan dan pencegahan covid-19.

 

Kita punya komitmen bagaimana Covid-19  dapat berkurang, sehingga akan merubah zona  merah menjadi orange.

Dan, ini tergantung kedisiplinan mulai dari  masyarakat sampai pejabat pemerintah atau pemimpin.

 

Sekalipun tingkat kepatuhan masyarakat  diakui kurang disiplin, mari kita ikuti dan patuhi  selalu dengan menerapkan prokes, termasuk masyarakat yang melaksanakan pesta atau baralek, ajak Bupati mengingatkan.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya