Terjangan angin kencang menyebabkan pohon tumbang di wilayah Jorong Dalko, Nagari Koto Malintang, kecamatan Tanjung Raya Jumat,(2/4/2021) siang,  yang menyebabkan akses jalan lintas propinsi ruas Lubukbasung-Bukittinggi terputus.

Informasi itu disampaikan Anton Asmara, Danru A Damkar Agam yang turun bersama personil Damkar Agam membantu proses evakuasi pohon tumbang di jalur utama.

Anton menyebutkan, terpaan angin kencang terjadi Jumat siang, saat shalat Jumat berlangsung, dimana pihaknya usai shalat Jumat turun ke lapangan untuk membersihkan material pohon yang tumbang.

Untuk pembersihan, pihaknya menurunkan satu armada Damkar dan satu chinshaw dan memotong pohon besar yang tumbang tersebut, “ Alhamdulillah saat ini, akses jalan lintas propinsi sudah berhasil kembali dibuka dan arus lalulintas sudah berjalan dengan normal, “ sebut Anton Asmara.

Proses pembersihkan dampak bencana itu dilakukan tim Damkar Agam bersama unsur terkait dibantu personil TNI-Polri dan masyarakat setempat.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya