Prosesi kebesaran pengukuhan 19 pangulu dalam Nagari Sungai Landia itu, menjadi moment sakral yang kedepan mesti menjadi salah satu kerangka berpijak untuk melaksanakan amanah dari anak kemenakan

Hal itu disampaikan, Bupati Agam Dr.H.Andri Warman, saat hadiri acara malewakan gala batagak pangulu Nagari Sungai Landia, kecamatan IV Koto, di Medan Nan Bapaneh Nagari Sungai Landia, Minggu,(21/3/2021).

Acara batagak gadang, malewakan gala 19 pangulu dalam Nagari Sungai Landia itu, ditandai dnegan prosesi pemasangan keris kebesaran ke masing-masing pangulu yang dilewakan sebagai bentuk ritual adat kebesaran.

Secara khusus, Pemkab.Agam ulas Andri Warman, akan terus mendorong upaya peningkatan mutu sumber daya manusia, khususnya generasimuda kabupaten Agam, yang bermental agama dan adat yang kokoh, melalui penguatan kurikulum pendidikan serta dalam berbagai kegiatan lain.

Bupati Agam berharap, kalangan ninik mamak, khususnya yang baru dilewakan bisa mengambil peran dalam mendorong pengembangan potensi yang dimiliki nagari, dengan membina dan mendidik anak – kemenakan untuk berperan terhadap kemajuan nagari, termasuk ikut aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19, katanya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya