Tiga pelajar SMPN Pakan Kamih, kecamatan Tilatang Kamang nyaris ditelan laut Tanjung Mutiara (Tiku) Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu,(21/3/2021).

Hal itu disampaikan Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu (21/3/2021).

Weri menambahkan, Tiga pelajar SMPN Pakan Kamih, kecamatan Tilatang Kamang masing-masingbernama  Ridha Alfi Ansyah, (16) M.Ilham,(19), dan Yogi Eka Saputra,(16) berhasil luput dari maut setelah berhasil diselamatkan tim evakuasi gabungan dari Polsek Tanjung Mutiara, Pol Air Polres Agam, Babinda bersama nelayan Tiku dari tengah laut sekitar pukul 16.00 WIB.

Dijelaskan Weri Ikhwan, sesuai data dan konfirmasi pihaknya dengan jajaran Polres Agam dan Polsek Tanjung Mutiara yang turun ke lokasi kejadian, menyebutkan, 3 pelajar asal Pakan Kamih, Tilatang Kamang itu, sengaja berlibur ke pantai Pasia Tiku, Minggu,(21/3/2021) dan mandi-mandi di tepi pantai tersebut dengan menyewa benen.

Diduga, saat air pasang mulai naik Minggu sore itu, para pelajar yang asyik mandi-mandi itu, diduga ikut dihempas ombak besar, dan tiga pelajar masing-masing Ridha Alfi Ansyah, (16) M.Ilham,(19), dan Yogi Eka Saputra,(16), diseret ombak ke tengah laut.

Menyaksikan rekan-rekannya diseret ombak ke tengah lautan, tiga pelajar lainnya masing-masing Fajri,(16), Ikhsan,(17) dan Digo,(16), yang menyaksikan kejadian itu saat berada di tepi pantai berteriak-teriak minta tolong, bahkan mendatangi warga untuk meminta bantuan.

Warga yang bergerak cepat langsung menginformasikan kejadian itu pada pihak kepolisian di Polsek Tanjung Mutiara termasuk tim Pol Air Polres Agam langsung tutun ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Lanjut Weri Ikhwan, tim Polsek Tanjung Mutiara, masing-masing Iptu.Mukhlis, Aipda Yusni Faisal,Briptu Satria Nauli, dibantu personel Saptol.Air Polres Agam masing-masing Bripka Roni Marshal dan Babinda Tiku Sertu.Inf.Safrial, berupaya melakukan pertolongan ke tengah laut, dengan menggunakan perahu milik nelayan setempat.

Upaya penyelamatan yang berlangsung dramatis itu, berhasil mengevakuasi ketiga pelajar yang dihanyutkan ombar besar akibat angin kencang yang melanda tepian pantai Pasia Tiku, Minggu sore tersebut. “ Alhamdulillah, ketiganya berhasil dievakuasi dan diselamatkan oleh tim gabungan TNI-Polri bersama para nelayan Tiku dan dibawa ke tepi pantai, “ sebut Weri Ikhwan mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya