Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Tingkat Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam berhasil diraih Jorong Sawah Rang Salayan sebagai juara umum  dan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, yang langsung menyerahkan hadiah kepada perwakilan kafilah di Masjid Raya Bayua, Senin (3/5/2021) malam.

Wabup Agam, mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada semua pihak, khususnya panitia atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Nagari Bayua ini dengan sukses, diikuti 150 orang, sungguh tidak terbayangkan begitu banyak generasi yang cinta Alquran.

“Kita ucapkan selamat kepada Jorong Sawah Rang Salayan atas prestasi yang diperolehnya, kepada yang belum berhasil meraih juara Wakil Bupati Irwan Fikri berpesan, jangan bersedih, sebab lomba atau bertanding baca Alquran adalah ibadah, sedang membaca Alquran saja sudah berpahala, apa lagi turut bertanding menampilkan yang lebih baik menghargai Alquran”, ucap wabup.

Pada intinya, terang Irwan Fikri, putra kelahiran Bayua itu, kegiatan ini bukan mencari siapa yang menang atau siapa yang kalah, subtansinya, bagaimana memotivasi diri agar mendalami ajaran yang terkandung dalam Al-Quran sebagai benteng diri sendiri.

Wabup Agam Irwan Fikri berharap, melalui MTQ ini akan terpilih qori-qoriah dan hafizh-hafizhah terbaik untuk mewakili nagari ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu Wali Nagari Bayua Hadi Fajrin, menjelaskan, Jorong Sawah Rang Salayan berhasil meraih juara umum, menyisihkan sembilan jorong lainnya yang ada di Nagari Bayua dan MTQ ini diikuti sebanyak 150 peserta memperlombakan enam cabang.

Kegiatan MTQ ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk generasi penerus yang Qurani dan berkarakter dan acara ini terselenggara, atas dukungan semua pihak, swadaya masyarakat di kampung dan perantauan, jelas Hadi Fajrin mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya