Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini Jumat (16/4/2021) Kabupaten Agam sebanyak enam orang, setengah dari jumlah pasien yang sembuh dari paparan covid-19, yakni 12 orang.

Hal itu disampaikan Yosefriawan Plt.Kadinas Kesehatan Agam didampinggi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Syefli Yusuf, SH, Jumat (16/4/2021).

Syefli menambahkan, pertumbuhan kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam masih memperlihatkan angka yang masih menguatirkan, dibuktikan, dalam beberapa hari terakhir, masih terjadi lonjakan angka kasus terkonsentrasi.

Updat data harian covid-19 kabupaten Agam, hari ini akumulasi data terkonfirmasi sudah mencapai 2.228 orang, dengan pasien sembuh 2.069 orang, meninggal dunia 43 orang dan menjalani yang menjalani perawatan medis sebanyak 116 orang.

Dari 12 pasien sembuh hari ini masing-masing satu orang dari kecamatan Lubukbasung, satu orang dari kecmaatan Ampek Nagari, satu orang dari kecamatan IV Koto, dua orang dari kecamatan Banuhampu, satu orang dari kecamatan Canduang, satu orang dari kecamatan Baso dan lima orang dari Tilatang Kamang.

Sementara, enam orang terkonfirmasi baru masing-masing satu orang dari kecamatan IV Koto, dua orang dari kecamatan IV Angkek, dua orang dari Baso dan satu orang dari Tilatang Kamang, “ angka ini masih fluktuatif. Kita berharap, tidak ada lagi penambahan kasus harian, “sebut Syefli.

Syefli menghimbau warga untuk selalu waspada, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan, dimana aktivitas masyarakat semakin tinggi termasuk potensi keramaian di berbagai tempat, berharap, masyarakat tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, dengan selalu melaksanakan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, katanya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya