Kecamatan Baso sambut kunjungan Silaturahmi Pemerintah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jum’at (2/4/2021).

Rombongan yang dipimpin Camat Tapung, Amri Yudo itu beranggotakan LPTQ, KUA serta Qori dan Qoriah Tapung yang keluar sebagai juara umum pada MTQN Kabupaten Kampar 2020 yang bermaksud untuk bersilaturahmi itu, disambut oleh Pj Camat Baso, Surya Wendri serta LPTQ Baso.

Amri Yudo mengatakan, maksud kedatangan rombongannya itu untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan dan LPTQ Baso, sekaligus tukar pengalaman terkait pengelolaan LPTQ di kecamatan masing-masing.

“Kita merasa bangga atas sambutan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan dan LPTQ Baso, bahkan kita disambut langsung dengan budaya lokal,” sebutnya.

Amri menambahkan, Baso dipilih sebagai wilayah dikunjungi karena berprestasi pada MTQN tingkat kabupaten setiap tahunnya. Diketahuinya, setiap mengikuti MTQ, Baso selalu masuk nominasi lima besar.

“Bahkan Baso pernah menjadi juara umum, kalau tidak salah tahun 2018,” ujarnya.

Pihaknya ingin mendengar langsung kiat LPTQ Baso dalam pembinaan dan pendampingan kafilahnya. Ia juga mengapresiasi Kepala KUA Baso beserta jajaran, dalam membina kafilah dengan mendirikan pondok Al-Qur’an.

Sementara itu, Pj Camat Baso, Surya Wendri mengucapkan terimakasih kepada rombongan Kecamatan Tapung, yang telah memilih Kecamatan Baso sebagai wilayah untuk dikunjungi.

“Semoga kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi, seiring akan memasuki bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang dibahas dalam pertemuan ini akan menjadi kebaikan untuk kedua kecamatan baik Baso maupun Tapung sendiri, kata Amri mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya