Kita akan terus mendukung pembangunan Pertashop, karena bisa mendekatkan pembelian BBM sesuai standarisasi pemerintah, serta ukurannya juga tidak diragukan, karena selama ini memang masyarakat agak sulit menjangkau SPBU karena jauh.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH saat meresmikan Pertashop PT.Fersa Sinar Abadi di Jorong Surau Labuah Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (3/4/2021)

Wabup menam bahkan, pemmbangunan Pertrashop sangat mendukung program Pertamina, Pemerintah Kabupaten Agam bahkan siap membantu agar program ini berjalan sesuai keinginan masyarakat.

Wabup berharap agar jangan lagi pernah percaya isu kelangkaan BBM, karena terbukti adanya penambahan penjualan resmi didaerah terpencil, itu menunjukkan kalau stok BBM Indonesia memang mencukupi.

Sementara itu Sales Area Manager Pertamina Sumbar Made Wira Pratama mengatakan, selama ini adanya isu kelangkaan, karena masyarakat sulit menjangkau SPBU, maka Pertamina terus melakukan gebrakan dengan mendekatkan penjualan resmi pada masyarakat dengan membangun Pertashop yang lokasinya jauh dari SPBU.

Wira juga menegaskan, Pertashop bukan Pertamini, karena harga jual dan ukuran Pertashop sesuai dengan harga yang diterpakan pemerintah, sementara Pertamini merupakan pedagang eceran dengan harga dan ukuran ditentukan penjual itu sendiri.

Jika ada yang mengatakan Pertamini merupakan resmi dari pemerintah, maka itu hal salah, maka Pertamina akan memperbanyak membangun Pertashop untuk menjangkau lebih banyak daerah dan kebutuhan masyarakat, kata wira mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya