Ihsan dengan judul foto proses pembuatan talempong ditetapkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, saat mengumumkan pemenang lomba fotografi dan video pendek digelar beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Disparpora Agam, Syatria Senin (5/4/2021).

Syatria menambahkan, hasi penilaian tim penilai, yang menilai secara profesional, ditentukan pemenang lomba, baik kategori fotografer maupun video pendek.

Syatria menjelaskan, untuk kategori fotografi, juara I diraih Ihsan dengan judul foto proses pembuatan talempong, juara II Andika Putra, judul foto Linggai Park, dan juara III Maizal Chaniago, judul foto saka Lasi.

Untuk Lomba video pendek, juara I diraih Ridho Muharram, dengan judul video sekeping tanah surga, juara II Ivan Saputra, judul video Pesona Anak Nagari Lereng Marapi, dan juara III Arif Rahmat, judul video Koto Marapak.

Untuk Pemenang lomba sudah diumumkan Sabtu (27/3/2021) melalui media sosial Instagram #agampesonaberagam milik Disparpora Agam.

Penilaian dilakukan oleh orang berkompeten di bidangnya, sehingga hasil penilaian yang dilakukan sangat memuaskan dan tidak mengecewakannya selaku panitia.

“Melalui karya yang dikirim peserta, mereka bersaing ketat untuk bisa masuk nominasi, karena hasil karyanya baik foto maupun video pada umumnya berkualitas dan sangat membanggakan, dan banyak yang dapat diambil hikmahnya.

Sesuai ketentuan lomba, katanya, Disparpora berhak menggunakan foto pemenang untuk keperluan promosi dan publikasi, dengan hak cipta pada pemilik karya tanpa watermark. Jika karya pemenang digunakan, maka Disparpora akan menghubungi para pemilik.

Karya peserta ini secara langsung sudah mempromosikan pesona pariwisata Kabupaten Agam,  hasil karyanya itu dimuat di media sosial Instagram #agampesonaberagam, dengan menggunakan berbagai hastag.

Dispora menyediakan hadiah Rp 12 juta untuk kategori fotografi dan video, masing-masing, juara I Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta

Untuk penyerahan hadiah, masih menunggu waktu yang tepat kapan hadiah itu diserahkan, rencananya hadiah diserahkan secara langsung kepada pemenang, yang akan diserahakan langsung bupati Agam, kata Syatria mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya