Ruas jalan Lubuk Basung menuju Bukittinggi, tepatnya di Bukik Apik Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, yang sempat tertutup runtuhan tanah sudah dapat dilewati secara normal, Sabtu (20/3/2021) malam.

Hal itu disampaikan Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Sabtu (20/3/2021) malam.

Edo Aipa Pratama menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian ini sekitar pukul 20.15 WIB, yang saat itu kondisi cuaca hujan lebat.

Pihaknya berkoordinasi dengan wali jorong bersama warga, sehingga mereka langsung bergerak ke lokasi melakukan pembersihan secara bergotong royong.

“Runtuhan tanah membawa ranting-ranting kayu, sehingga menutupi setengah badan jalan yang hanya dapat dilewati satu jalur,” terangnya.

Setelah upaya pembersihan, katanya, jalan itu sudah dapat dilewati kembali secara normal sekitar pukul 20.45 WIB. Namun diharapkannya pengendara agar meningkatkan kewaspadaan ketika melewati ruas jalan tersebut.

Menurutnya, tebing tepi jalan itu tanahnya sangat labil, yang dapat memicu terjadinya longsor. Apalagi tebing sangat dekat dengan jalan, sehingga dimintanya pengguna jalan tetap waspada melewatinya, kata edo mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya