Hari ini tercatat delapan orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19 dan terjadi penambahan 11 kasus terkonfirmasi baru, sehingga total kasus positif covid19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.239 orang, Sabtu,(17/4/2021).

Hal itu disampaikan Yosefriawan, plt.Kadinkes Agam didampinggi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Syefli Yusuf, SH, Sabtu (17/4/2021).

Syefli menambahkan, Update harian covid-19 Agam hari ini juga mencatatkan delapan orang pasien yang sembuh dari paparan virus corona, sehingga total warga kabupaten Agam yang sembuh dari serangan covid19 sudah mencapai 2.077 orang.

Sesuai data harian covid-19 Agam, Sabtu ini terjadi penambahan 11 kasus baru masing-masing satu orang dari kecamatan Tanjung Raya, dua orang dari kecamatan Lubukbasung, satu orang dari kecamatan Tanjung Raya, tiga orang dari kecamatan IV Angkek, dua orang dari kecamatan Baso, dan dua orang dari kecamatan Kamang Magek.

Sementara, hari ini tercatat delapan orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19 masing-masing dua orang dari kecamatan Tanjung Raya, satu orang dari kecamatan Matur, satu orang dari kecamatan Sungai Pua, dua orang dari kecamatan IV Angkek dan satu orang dari kecamatan Tilatang Kamang.

Hingga Sabtu ini, tercatat sebanyak 2.239 orang terkonfirmasi covid-19 yang dirinci 2.077 orang dinyatakan sembuh, 43 orang meninggal dunia dan 119 orang dalam penanganan medis, masing-masing 38 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit dan 81 orang menjalani karantina mandiri.

“ Melihat perkembangan ini, kami berharap peran aktif masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Itu langkah paling efektif dalam menutus rantai penyebaran covid19 di tengah masyarakat, “sebut Syefli Yusuf mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya