Tim gabungan Satgas Covid-19 kabupaten Agam, Jaring Dua Orang langgar protokol kesehatan (Prokes) dengan Sanksi bayar denda saat operasi Yustisi di Pasar Padang Lua Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Selasa (4/5/2021).

Hal itu disampaikan Martias Wanto Sekda Agam, selaku ketua Tim, Selasa (4/5/2021).

Martias Wanto menambahkan, melaksanakan operasi Yustisi dilapangan dalam mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah kembali terlihat, seperti yang dipantau tim di Pasar Padang Lua kecamatan Banuhampu.

Selama operasi Yustisi di Pasar Padang Lua terlibat para pengunjung dan pedagang, rata-rata sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski ada sebagian kecil yang masih abai.

Pelaksanaan operas Yustisi dilaksanakan pukul 10.00 Wib, hingga siang dan terpantau hanya dua orang yang terjaring dan dengan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan sudah mulai meningkat dibanding hari pasar sebelumnya.


“Berdasarkan data yang sudah diinput ke aplikasi Sipelada, kedua orang pelanggar itu melakukan pelanggaran pertama dengan pemberian sanksi sosial atau denda,” sebutnya.

Namun, setelah diberikan pilihan pemberian sanksi, pelanggar memilih untuk membayar denda masing-masingnya Rp100 ribu dan hasil denda itu dimasukkan dalam kas daerah, kata Martias Wanto mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya