Semarak literasi Ramadhan Perpustakaan Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, gelar lomba baca puisi Islam untuk tingkat pelajar SD, Rabu (5/5/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Perpustakaan Rumah Pintar Tunas Muda Duo Koto, Nova Maharani saat melaporkan pembukaan Lomba Baca Puisi Islam Tingkat SD, Rabu (5/5/2021).

Nova Maharani menambahkan lomba baca puisi yang bertemakan ‘semarak literasi Ramadhan’ diikuti sebanyak 20 orang peserta dari tingkat SD atau anak-anak se- Nagari Duo Koto. Ia menyebut, lomba puisi ini dilaksanakan selama satu hari penuh di gedung Perpustakaan Rumah Pintar Tunas Muda.

“Tujuannya adalah supaya anak-anak ini bisa lebih mencintai budaya literasi dan meningkatkan kreatifitasnya dalam bentuk seni baca puisi, sehingga mampu memajukan pendidikan mereka ke arah yang lebih baik,” kata Nova kepada

Nova Maharani berharap anak-anak Nagari Duo Koto bisa lebih mencintai dunia literasi sejak dini, baik dari segi membaca, menulis, dan berpikir. Sehingga nantinya mereka bisa terus berkarya terutama di dunia literasi.

Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam, Muhammad Arsyid saat membuka acara lomba mengapresiasi Perpustakaan Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto yang telah menggelar kegiatan lomba baca puisi Islami untuk tingkat pelajar SD atau anak-anak.

M.Arsyid berharap lomba ini dapat menjadi contoh bagi Nagari lain untuk meningkatkan dunia literasi agar bisa terarah ke sisi yang lebih positif, dan bermanfaat terutama untuk menambah kecintaan anak-anak terhadap dunia literasi dan memajukan pendidikan,” ujarnya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya