Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) lahirkan santri yang cinta serta hafal Alquran, Sehingga nantinya dapat bersaing dikancah Nasional maupun Internasional.

 
Hal itu disampaikan Bupati Agam Dr. Andri Warman saat membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SD se Agam Timur di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (22/3/2021)

Bupati Agam, Dr. Andri Warman juga memberikan apresiasi kepada MTI Kapau, yang telah menggelar MTQ tingkat SD tersebut

Selain itu, dengan kegiatan ini digelar dapat menggali potensi para santri, terkhusus dibidang pendidikan agama.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menarik minat para santri di Kabupaten Agam. Sehingga memberikan dampak untuk kemajuan pendidikan agama nantinya," harap Bupati Agam.

Sementara itu, Ketua Yayasan MTI Kapau, Teddy Marta melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kembali semangat dan motivasi para santri untuk mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.


"Kegiatan ini dilakukan selain meningkatkan motivasi santri yaitu dalam rangka menyemarakan syiar-syiar Islam jelan bulan Ramadhan ini," katanya Teddy mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya