Kegiatan Semarak Ramadhan 1442 H digelar Remaja mesjid Raya (Remesra) Matur kabupaten Agam, dihalaman masjid raya Matur, Senin )3/5/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Camat Matur Edo Aipa Pratama Putra. Senin (3/5/2021), dihalaman masjid raya Matur.

Edo Aipa Pratama Putra memberikan apreaiasi yang luar biasa telah mengangkat acara semarak ramadhan dalam meningkatkan ukhuwah islamiah.

Untuk menggairahkan semaraknya masjid dengan berbagai kegiatan dan terus berinovasi dalam melaksanakan kegiatan di masjid dan disekitar lingkungan mesjid dan mushalla.

Edo menyebutkan tema semarak ramadhan tahun ini adalah Stuck in Mosque, be Happiness in Ramadhan “Terjebak dalam Mesjid, Berbahagia di Ramadhan”.

Edo berharap Dengan adanya lomba semarak ramadhan ini para remaja islam dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi.

Sementara itu, Walijorong Pasar Matur, Muslim Khatik Kayo dan pengurus masjid Raya Matur, Gindo Darman, juga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan generasi muda dan remaja masjid.

“Dengan diadakannya kegiatan ini melatih generasi menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” kata walijorong Pasar Matur.

Semarak ramadhan di Mesra Matur diisi juga dengan gerakan amal, berupa lelang singgang ayam dan lelang kue, dibeli oleh peserta yang datang dan memadati halaman mesjid Raya Matur dari berbagai nagari di kecamatan Matur dan luar kecamatan Matur, kata Muslim Khatik Kayo mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya