Festival yang digagas oleh Yayasan Rasima ini, merupakan wadah guna menyalurkan kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat bidang olahraga, khususnya sepak bola

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Agam  Irwan Fikri,SH saat membuka festival sepak bola mini tingkat SD se-Kabupaten Agam dan Bukittinggi, di Kantor Camat Banuhampu, Kamis (1/4/2021).

“Bahkan kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh siswa, yang berimplikasi pada pencapaian kualitas akademis,” ujar Wabup.

Sehingga dimintanya festival ini menjadi upaya untuk menjaring bibit atlet berbakat, untuk dibina dan dikembangkan lebih lanjut menjadi atlet daerah, yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah baik tingkat regional maupun nasional.

“Untuk itu kita menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan terus berlanjut pada tahun berikutnya,” pintanya.

Secara tidak langsung, katanya, kegiatan itu memberi kesempatan kepada siswa belajar bekerjasama,

berkompetisi dengan sehat, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri sekaligus kelebihan orang lain.

Wabup berpesan kepada atlet untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportif, serta menunjukkan prestasi tanpa merusak silaturahmi. Kepada wasit diharapkannya memimpin setiap pertandingan secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit.

Festival ini memperebutkan piala Bupati Agam, yang usai pembukaan pialanya diserahkan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri kepada Ketua Yayasan Rasima, Muhammad Ghazali S selaku panitia pelaksana.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya