Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Agam mengunjungi Masjid Taqwa, Jorong Batang Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Agam, Jum'at (16/4/2021).
 
Tim Safari Kabupaten Agam ini terdiri dari Sekda Martias Wanto, Kabag BPPJ Zufren, Sekretaris DPMN Wahyu Bestari, Kabid Pertanahan Oyong Liza, serta Ustad Rustam Efendi.

Martias Wanto Sekda Agam selaku ketua tim menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

lanjut Martias, pandemi belum berakhir dan setiap hari selalu terjadi penambahan kasus di Kabupaten Agam sehingga ia meminta warga untuk tetap waspada.

"COVID-19 masih ada, untuk itu saya ingatkan warga wajib memakai masker, apalagi pergi ke luar kampung seperti ke pasar, wajib memakai masker," ungkapnya.
   
Kepada anak-anak yang pergi sekolah, Sekda juga mengharapkan orangtua agar mengingatkan anaknya untuk memakai masker.

"Kalau kita yang selalu tiap hari di dalam kampung, tentu sulit untuk tertular. Namun jika kita sudah keluar atau berinteraksi keluar, jelas rawan. Maka menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker adalah keharusan," ucap Martias Wanto.

Gufroni Datuak Rajo Nan Panjang selaku Tokoh Masyarakat  menyambut baik kunjungan tersebut, dan mengucapkan terimakasih ke Tim Safari Ramadan Agam.

Selain itu, Gufroni mengutarakan beberapa keluhan warga di Batang Palupuah, semisal perbaikan masjid, akses jalan maupun fasilitas sekolah yang diharapkannya bisa dituntaskan oleh Pemkab Agam .

Dalam kesempatan itu, Tim Safari Ramadan Agam juga menyerahkan bantuan dana senilai 10 juta rupiah untuk Masjid Taqwa Batang Palupuah.



Informasi Serta Merta Lainnya