Kebakaran besar nyaris melanda kota Lubukbasung, jika tim Damkar Agam tidak bergerak cepat memadamkan kobaran api akibat ledakan gas di salah satu kedai di bilangan Padang Baru, Lubukbasung, Jumat,(9/4/2021) siang.

Informasi kebakaran disampaikan Danru Damkar Agam Anton Asmara, Jumat (9/4/2021)

Bunyi sirene mobil Damkar yang langsung membuat sontak masyarakat di pusat pemerintahan kabupaten Agam, karena lokasi kejadian yang berada di sentral pemukiman padat, di ruas jalan Dr.M.Hatta, Padang Baru, Lubukbasung, apalagi raungan sirene damkar, membuat banyak ASN dan warga yang beraktivitas sontak panic dan penasaran melihat langsung ke lokasi kejadian, sehingga dalam waktu sekejab, lokasi kebakaran dipenuhi warga.

Apalagi, Damkar Agam langsung menerjunkan 2 armada pemadam kebakaran masing-masing unit 01 dan 07, dibantu personil Satpol PP Agam.

“ Alhamdulillah, kami bisa cepat mendapatkan laporan, dan langsung bergerak cepat, sehingga upaya pemadaman langsung dilakukan, “ungkap Anton Asmara.

Disebutkan, pihaknya bersama tim yang bertugas, langsung bergerak setelah mendapatkan laporan adaya kebakaran akibat ledakan kompor gas di salah satu kedai di Lubukbasung, “ Alhamdulillah, kita langsung bisa mengatasi,”sebutnya.

Anton Asmara, menghimbau masyarakat untuk lebih waspada, karena percikan api secuil saja akan bisa memicu kebakaran besar, termasuk saat menggunakan kompor gas.



Informasi Serta Merta Lainnya