Kegiatan pesantren merupakan salah satu upaya pembinaan yang dilakukan guna untuk menciptakan generasi cinta Alquran, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam yang madani.

Hal itu disampaikan Rahman, S.IP, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Agam,  saat membuka pelaksanaan Pentren Ramadhan 1442 H/2021 SMA/SMK Kabupaten Agam wilayah Barat di Masjid Agusng Nurul Falah Lubuk Basung, Kamis (15/4/2021) .

Rahman menambahkan, Pesantren Ramadhan yang diikuti 100 pelajar utusan SMA/SMK itu, akan berlangsung selama 22 hari dari Kamis (15/4/2021) hingga (6/5/2021).

Dan para peserta Pesantren Ramadan diminta untuk mengikuti segala rangkaian kegiatan dengan khidmat dan bersungguh-sungguh.

Siswa dan siswi yang mengikuti pesantren ini adalah orang-orang terpilih yang dapat mengikuti kegiatan pembinaan ini, karena itu serius dan bertekad merubah sikap ke arah yang lebih baik.

Generasi muda saat ini berada di bawah kemajuan zaman dengan teknologisemakin tinggi, Karena itu diharapkan pembinaan-pembinaan dalam rangka membangun karakteristik generasi dan masyarakat yang Islami.

Tak lupa Rahman atas nama Pemerintah Kabupaten Agam menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang telah terlibat dalam pelaksanaan Pesantren Ramadan tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, LPPM Sumbar Cabang Kabupaten Agam dan seluruh panitia yang terlibat menyukseskan kegiatan ini”, sebut Rahman.

Pemda Agam berharap, ilmu yang dipelajari selama pesentran berlangsung, agar dapat diamalkan pelajar, baik bagi diri sendiri maupun di lingkungan sekitar.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya