Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Lomba Pidato Tingkat Lanjut Usia (Lansia) di gelar Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Kamis (6/5/2021) gelar di Balai Nikah dan Manasik Haji Tilatang Kamang.

Hal itu disampaikan Ketua panitia, Fauzi Abrar, Kamis (6/5/2021)

Fauzi Abrar menambahkan, MTQ dan lomba pidato itu sungguh meriah, diikuti 25 peserta, utusan dari setiap jorong. Kegiatan mengangkat tema “Dengan MTQ Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Mengundang Qori dan da’i Kabupaten Agam sebagai juri, tapi juga berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang, terang Fauzi Abrar.

Selain menyemarakkan Ramadan 1442 hijriah, kegiatan ini juga digelar sekalian memperingati Nuzulul Quran 1442 hijriah, dan ambil berkahnya  menempati gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tilatang Kamang yang baru selesai dibangun.

Makin meriahnya, kegiatan ini dibuka Kamenag Kabupaten Agam, diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Yunaldi.

Yunaldi mengapresiasi FKPAI Tilatang Kamang, telah menggagas kegiatan MTQ dan lomba pidato lansia di tengah pandemi Covid-19 ini.

Yunaldi juga meminta, pelaksanaan kegiatan, dengan tujuan memeriahkan dan menyemarakkan Ramadan 1442 hijriah ini, agar dapat terlaksana dengan baik, tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan, kata beliau.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya