Sebanyak 17 unit Becak Motor (Betor) diserahkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Ir. Arief Restu, M. Si, secara simbolis Selasa, (11/5/2021).

Arief Restu, menambahkan  bantuan betor itu berasal dari dana aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Barat, tapi tidak dijelaskan dana aspirasi dari siapanya, yang jelas penyerahan bantuan tersebut di Kantor Camat Baso.

Bantuan ini bertujuan untuk mempermudah anggota kelompok tani membawa hasil taninya ke pasar atau pulang ke rumah.

Penerima bantuan betor itu, sembilan unit untuk Nagari Padang Tarok, tiga unit Simarasok, tiga unit Koto Tinggi, dan dua unit Nagari Tabek Panjang.
Bantua ini baru tahap awal, menurut rencanakan pihak yang memberi bantuan, setelah ini akan ada penyerahan susulan, sehingga bertor yang diserahkan itu berjumlah 91 unit diterima kelompok tani di Kecamatan Baso, jelas Arief Restu.

Arief Restu berharap, bantuan itu dimanfaatkan dengan baik-baiknya, dirawat agar yidak cepat rusak dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Selain becak motor, tahun ini juga ada bantuan berbagai alsintan untuk kelompok tani di Baso, yang bersumber dari dana aspirasi perwakilan rakyat tersebut.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya