Akibat cuaca ekstrem curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Agam, menyebabkan terjadinya bencana longsor di Lakuak Tanah Sirah, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Selasa (02/3/2021). Akibatnya jalan propinsi itu tidak bisa dilalui kendaraan lantaran ditimbun material berupa tanah dan lumpur, disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal, bencana longsor itu terjadi Selasa (02/03/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB,  material longsor itu menutupi akses jalan sepanjang 15 meter dan ketinggian 3 meter.

“Saat ini Satgas BPBD Agam, bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, TNI, Ormas Pemuda Pancasila, dan masyarakat tengah melakukan proses pembersihan material untuk membuka akses kendaraan roda dua,” akses jalan untuk kendaraan roda 4 dan roda 6 dialihkan sementara ke jalan lingkar Kampung Panjang dengan jarak berputar sekitar 1 hingga 2 kilometer.

Pihak BPBD Agam sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUTR Sumbar untuk mengerahkan bantuan alat berat agar penanganan material longsor bisa berjalan optimal, tidak ada pengendara yang melintas saat peristiwa itu terjadi. Sehingga hal ini tidak menimbulkan korban jiwa..



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya