Sigulambai beraksi lagi hangguskan satu Unit rumah milik Murniati (64) pekerjaan tani di Air Kubang, Nagari Sungai Batang kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam, Senin (24/5/2021) pukul 00.30 Wib dinihari.

Hal itu disampaikan Camat TAnjung Raya Handria Asmi, Senin (24/5/2021).

Handria Asmi menambakan, Satu unit rumah yang hangus terbakar api terlihat dari belakang rumah yang sebagian besar bangunan kayu itu diketahui setelah 00.30 Wib, sementara diperkirakan kejadian 23.30 Wib dan api dari bagian belakang rumah.

Adapun penghuni rumah yang cukup besar ditempati 6 orang yaitu Murniati (64) selaku Kepala Rumah Tangga, 3 orang anak masing-masing Irwan (40) dan Erlina (36) Anak, serta 3 orang cucu yaitu Nisa (16) Naila (13) dan Putra (9).

Sejumlah masyarakat dan pemuda datang membantu memadamkan api secara manual dan tidak lama berselang petugas Damkar datang membantu memadamkan kebakaran dirumah warga tersebut. penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, kerugian sekitar Rp.200 Juta dan tidak ada korban jiwa.

Turut membantu dalam assessment dan membantu memadamkan api serta membersihkan sisa-sisa Kebakaran dua unit Pemadam kebakaran Agam, PMI Agam, BPBD Agam, TNI/Polri, Pihak Nagari, Kecamatan dan warga masyarakat setempat.

Kesulitan dalam memadamkan api yang sedang berkobar adalah sumber air yang jauh menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman, kata Handria Asmi mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya