Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Madaniy ikuti ujian komprehensif tahfiz Alquran di SD IT Al Madani Lubuk Basung, Rabu (5/5/2021).

Hal itu disampaikan Kepala SMPIT Al Madaniy, Harris Efrinaldi, Kamis (6/5/2021).

Harris Efrinaldi menambahkan, ujian diikuti oleh  yang hafal minimal 1 juz Alquran dan dilaksanakan selama bulan Ramadan sekolahnya menggelar ujian komprehensif hafalan Alquran. Ujian diperuntukan bagi seluruh pelajar SIT Almadaniy.

Lebih lanjut kata Harris Efrinaldi, jumlah peserta yang lulus ujian komprehensif tahfiz Alquran ini sebanyak 78 siswa, 48 siswa SDIT dan 30 siswa SMPIT Al Madaniy.

“Untuk kategorinya terdiri dari 1 juz, 2 juz, 3 juz dan kategori 5 juz Alquran,” sebutnya.

Untuk siswa yang berhasil lulus kategori 5 juz, tukasnya, adalah pelajar atas nama M. Ihsan kelas IX SMPIT Al Madaniy.

Pelaksanaan ujian komprehensif tahfiz Alquran ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Pembinaan tahfiz sendiri sudah kita mulai selama mereka belajar tatap muka, maka di bulan Ramadan inilah dilaksanakan ujian komprehensifnya,” jelasnya.

Bagi pelajar yang dinyatakan lulus, akan mengikuti wisuda tahfiz Alquran yang direncanakan dilaksanakan bulan Mei pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, kata Harris Efrinaldi mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya