Sigulambai Lahab Satu unit, beserta pemiliknya Nazir(80) penghuni rumah meninggal dunia karena ikut terbakar bersama rumah miliknya di Kapecong Jorong Hilalang, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Musibah memprihatinkan itu disampaikan Kasat.Pol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra dan Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, yang menyebutkan musibah itu langsung ditangani oleh unsur terkait di Kamang Magek.

Dijelaskan Rio, musibah kebakaran yang terjadi Senin,(12/4/2021) sekitar pukul 23.30 WIB menjelang dini hari, diduga akibat lampu teplok yang diduga terjatuh, yang menyebabkan api dengan cepat menjalar ke seluruh rumah korban.

Nazir yang sendirian tinggal dalam rumah yang tidak memiliki aliran listrik itu, diduga sudah tertidur lelap, sehingga saat api berkobar dan membesar, sehingga menghanguskan dengan cepat rumah kayu berikut isinya.

Yang memilukan, Nazir yang akrab dipanggil warga Muncak Talua itu, ikut terbakar dalam rumah karena diduga tidak bisa menyelamatkan diri, “ upaya pemadaman secara manual oleh warga juga sulit dilakukan, karena api dengan cepat membesar,”ujar Rio Eka Putra.

Api yang mengamuk di Kamang Magek itu bisa sepenuhnya dipadamkan setelah empat armada Damkar, masing-masing tiga unit dari Damkar Agam dan satu unit Damkar Bukittinggi tibo di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

Jenazah Nazir yang hangus terbakar, baru bisa dievakuasi setelah api berhasil dipadamkan petugas, dan mayat korban langsung dimakamkan Selasa,(13/4/2021) dinihari oleh keluarga korban di Kamang Magek, kata Rio Eka Putra mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya