SDN 63 Surabayo Lubuk Basung Kabupaten Agam gelar lomba tahfiz Al-Qur’an juz 30 yang diikuti sebanyak 32 anak didik secara online, Selasa (4/5/2021).

Hal itu disampaikan Zilfa Kepala SDN 63 Lubuk Basung,  Selasa (4/5/2021).

Zilfa menambahkan, kegiatan ini digelar dalam rangka festival Ramadan 1442 hijriah, yang dilaksanakan satu hari dengan peserta dari kelas IV, V dan VI.

Dalam lomba ini, setiap peserta diberi tiga pertanyaan hafalan surat dan sambung ayat, yang diajukan dewan juri berasal dari Kantor Kemenag Agam dan KUA Lubuk Basung.

“Alhamdulillah, untuk hafalan anak-anak kita sudah bagus, tinggal lagi kebenaran bacaan atau tajwidnya,” ujarnya.

Melihat kemampuan peserta, katanya, mereka harus lebih banyak lagi untuk berlatih, supaya bacaannya jadi lebih baik dan benar, begitu juga dengan hafalannya.

Dikatakannya, di SDN 63 Surabayo Kecamatan Lubuk Basung, anak didik setiap tingkatan harus hafal beberapa surat, selain berlatih di sekolah juga melalui pendidikan di TPA/MDA.

Selain tahfiz, pihaknya juga gelar tadarus Al-Qur’an dan lomba petatah petitih. Kegiatan ini sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam.

Zilfa berharap dengan kegiatan ini akan tercipta generasi yang hafiz, juga sebagai bekal bagi mereka baik di dunia maupun akhirat, katanya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya