Terjadinya longsor dan amblasnya jalan alternatif di Jorong Pauh, Nagari Panta Kecamatan Matur akibat dari hujan lebat mengguyur sebagian wilayah kabupaten Agam, Sabtu (8/5/2021),

Hal itu disampaikan Edi Fahlevi warga masyarakat Pauh yang sedang piket di Posko covid-19 dijalan lingkar Pauh menuju Parit Panjang, Sabtu (8/5/2021).

Edi menjelaskan, longsor itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wib, diawali turunya hujan lebat, yang berakibat amblasnya jalan sekitar 10 meter hingga mencapai bibir jalan hampir membawa aspal jalan sebagai jalan alternatif, menutupi lahan pertanian warga yang ada dilereng tebing jalan menuju Pauh, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Kejadian longsor yang tidak jauh dari posko keselamatan disimpang jalan ke jorong Pauh, dilakukan peninjau dan dicek ulang terdapat longsor jalan menuju jorong Pauh.

“Kami khawatir diseputaran jalan lingkar Joron Pauh sampai jalan keluar ke Parit Panjang, banyak terdapat titik longsor yang belum diperbaiki. Bila hujan cukup lebat diperkirakan akan terjadi longsoran dan amblasnya beberapa titik dijalan tersebut” kata Edi Fahlevi mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya