Sebanyak 16 orang peserta pelatihan berbasis kompetensi dinyatakan lulus UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Agam, setelah uji kopetensi.

Hal itu disampaikan Aris Priadi, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja BLK Agam, Kamis (25/3/2021).

Aris menambahkan, 16 orang itu lulus setelah mengikuti pelatihan selama 38 hari, dengan sub kejuruan servis sepeda motor konvensional.

Pelatihan ini mulai dilaksanakan sejak (9/2/2021), sudah berakhir ditandai denfgan diserahkan sertifikat sebagai pertanda telah mengikuti pelatihan dan UPT BLK Agam dinyatakan lulus.

Tapi mereka juga akan diuji kembali untuk bisa mendapatkan sertifikat kompeten dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BLK Padang.

Bagi yang lulus seleksi diberikan sertifikat kompeten, yang dapat dimanfaatkan sebagai syarat untuk mencari pekerjaan sesuai sub kejuruan.

“Semoga melalui pelatihan dapat menekan angka pengangguran, yang sekaligus akan menurunkan tingkat kemiskinan di Agam,” ujar Aris Pribadi berharap.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya