Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman pimpin pelaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singalang 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 hijriah, di halaman Mako Polres Agam, Rabu (5//5/2021).

 

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, membacakan amanat Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, jelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriah kasus Covid-19 meningkat akibat terjadinya peningkatan aktivitas masyarakat, sehingga pemerintah pusat mengambil kebijakan larangan mudik pada lebaran tahun ini.


"Ini tahun kedua pemerintah melarang pelaksanaan mudik, untuk mewaspadai agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, khususnya di Kabupaten Agam.

Kita minta masyarakat untuk memaklumi hal ini," ujarnya.

 

Dengan begitu, berkaitan kegiatan pada hari raya Idul Fitri 1442 hijriah, pihaknya mengacu kepada keputusan pemerintah pusat, dengan meniadakan halal bi halal atau kegiatan lain yang memicu terjadinya kerumunan.

 

"Kita sudah bicarakan hal ini dengan aparat terkait, dan akan melakukan tindakan tegas bagi pihak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau melanggar protokol kesehatan lainnya," sebutnya.


Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, Operasi Ketupat Singgalang tahun ini mulai 6-17 Mei 2021, yang melibatkan personil dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Pehubungan dan BPBD.

"Mereka ditempatkan pada delapan pos yang dibentuk dalam operasi ini," katanya mengakhiri.



Informasi Serta Merta Lainnya

  • 01 Juni 2020

Surat Edaran Bupati Agam Nomor 823/Perindagkopukm/S.1/VI/2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Agam

Selengkapnya